Rabu, 30 Mei 2012

BELAJAR AUTOCAD GRATIS

Autocad adalah program yang sangat powerful untuk membuat gambar kerja 2D maupun 3D, modelling, gambar arsitektural, dan gambar engineering.
Materi dasar untuk belajar Autocad 2D meliputi:
- User interface
- Command procedure (draw, modify)
- Latihan
- Annotasi (hatch, text, tabel, dimension, leader)
- Plot
- Tips dan Trick


sedangkan untuk materi 3D meliputi :
- 3D user interface
- Visual style
- UCS
- Solid Modelling
- Surface Modelling
- Advance modelling Technik
- Viewport
 
"Sia-sialah ILMU tanpa AMAL dan rusaklah AMAL tanpa dilandasi oleh ILMU". Dan ketahuilah bahwa ilmu tidak didapat dgn berkhayal dan berangan-angan tapi dgn perjuangan dan kesungguhan serta pengorbanan. Allah Ta’ala berfirman dalam surah Al-Mujaadalah ayat 11yang artinya “Niscaya Allah akan meninggikan derajat orang-orang yg beriman di antara kamu dan orang-orang yg diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yg kamu kerjakan.” Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam pun mengatakan bahwa salah satu dari amalan yg tidak akan putus pahalanya dari seorang muslim yg telah meninggal sekalipun adalah ilmu yg bermanfaat.Dengan keinginan ingin berbagi ilmu autoCAD kepada sesama dan hanya berserah diri pada Alloh S.W.T, maka saya memberanikan diri untuk menawarkan Les Private GRATIS-tististis kepada teman-teman yang berminat untuk belajar autoCAD dengan sungguh-sungguh.(diutamakan mahasiswa/i dan yang sedang mencari pekerjaan dengan berbekal autoCAD).
Saya sendiri sebetulnya tidak begitu mahir dalam bidang autoCAD (masih belajar juga) tapi kebetulan saya bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Power Plant dan saya dibagian Engineeringnya,jadi singkat kata saya tiap hari bergelut dengan yang namanya autoCAD.(klo cuman buat garis dan lingkaran,LEWAAAATT)heheheee..... 

Syarat-syarat dan ketentuan bagi yang berminat belajar autoCAD GRATIS:

1. Domisili di Sidoarjo,Surabaya dan sekitarnya.
2. Memiliki Laptop ato kompi sendiri.(yang sudah ada program AutoCAD-nya versi 2000-keatas.)
3. Sudah mengenal program Microsof office.(karena banyak toolbar AutoCAD yang hampir sama dengan office).
4. Diutamakan Mahasiswa/i jurusan teknik dan yang sedang mencari pekerjaan dengan berbekal autoCAD.
5. Waktu dan tempat tentative.(berdasarkan kesepakatan).
6. Bagi yang berminat bisa call me di 081-515-662-680 jam kerja 09.00 - 17.00 wib(sms tidak dibalas).
7. Tidak menerima siswa yang main-main ato coba-coba.(only sungguh-sungguh).
8. Disarankan membawa minum sendiri karena saya tidak menyediakannya,(klo bisa bawa minum dua botol coz saya juga mau)xixixiiiii.....just kidding!!!
9. TIDAK MENERIMA UANG,TIPS DAN SEJENISNYA. (Insya Alloh saya Ikhlas tapi klopun anda maksa untuk ngasih yaa ga papa,hehehe...).
10. Saya berhak menolak dan menyetujui siapa yang diterima.(keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat)
11. Peserta Terbatas.(buruan!!)

Berdasarkan pengalaman saya dengan 4 x pertemuan sudah bisa mahir mengoperasikan program Autocad 2D, dan 3x pertemuan untuk materi 3D. Bagi temen-temen yang sekedar ingin tahu / mengedit gambar seperlunya bisa juga belajar seperlunya saja atau sesuai yang dibutuhkan. dalam hal ini biasanya 1x pertemuan cukup untuk memuaskan rasa ingin tahunya.
bagi yang ada diluar daerah atau jauh dari ALOHA bisa juga belajar tentang AutoCAD lewat telpon dan email.Insya Alloh saya bantu semampu saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu saya dalam pengembangan diri secara mental & intelektual,oleh karena itu saya mohon kritik & sarannya......