Kamis, 16 Juli 2009

Katakan, “Aku Cinta Padamu”



Pasangan suami istri sudah sewajarnya ingin mengetahui hal ini, terkhusus istri yang akan merasa senang disaat yang dicintainya menunjukkan kecintaan kepadanya. Islam telah memberikan tips agar tetap mesra dan harmonis, meskipun usia perkawinan telah lama. Salah satu trik untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan kita ialah dengan mengucapkan, “aku cinta padamu”. Ungkapan “aku cinta padamu” suami kepada istrinya tidak akan menurunkan kewibawaan suami

Katakan, “Aku Cinta Padamu”; Tips Islami agar Keluarga tetap Harmonis

Pasangan baru, karena baru memulai kehidupannya maka serasa dunia hanya milik mereka berdua. Segala indah bagi kedua pasangan tersebut Sebagaimana halnya awal-awal pernikahan disebut sebagai ‘bulan madu’ karena terasa manis bagaikan madu. Kedua pasangan masih belum menyaksikan kekurangan satu sama lain. Perselisihan muncul ketika pasangan suami istri sudah saling mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Ketika sudah saling mengenal akhlak, kepribadian dan kebiasaan masing-masing. Dikarenakan kebiasaan satu sama lain yang saling berbeda, maka muncullah perbedaan pendapat yang mungkin sesekali akan memancing pertengkaran pasangan suami istri. Dan akan mengurangi keharmonisan dan kehangatan hubungan keluarga. Cinta dan kasih sayang yang akan terus menjadikan rumah tangga semakin penuh kehangatan dan harmonis. Hal ini harus dilakukan oleh kedua belah pihak suami maupun istri. Pasangan suami istri pasti ingin mengetahui apakah pasangannya masih tetap mencintainya atau tidak? Apakah dengan bertambahnya usia pernikahan rasa cinta akan pudar atau tidak? Aku ingin tahu apakah pasanganku masih mencintaiku atau tidak? Begitupun ia ingin mengetahui aku masih mencintainya atau tidak?

Pasangan suami istri sudah sewajarnya ingin mengetahui hal ini, terkhusus istri yang akan merasa senang disaat yang dicintainya menunjukkan kecintaan kepadanya. Islam telah memberikan tips agar tetap mesra dan harmonis, meskipun usia perkawinan telah lama. Salah satu trik untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan kita ialah dengan mengucapkan, “aku cinta padamu”. Ungkapan “aku cinta padamu” suami kepada istrinya tidak akan menurunkan kewibawaan suami dan merendahkan harga diri suami.

Trik dan anjuran semacam ini telah disinyalir dalam beberapa hadis berikut ini:

- Rasulullah bersabda: “”Seorang hamba yang semakin bertambah imannya kepada Allah SWT, maka kecintaan kepada istri pun akan semakin bertambah”. (Bihar-Anwar, jil 103, hal 228)

- Rasulullah bersabda: “Ungkapan manis suami kepada istrinya “aku cinta padamu” maka tidak akan pernah sirna dari hati perempuan”. (Wasa’il Asyi’ah, jil 14, hal 10, hadis ke-9).

- Imam Shadiq berkata: “Apabila engkau mencintai seseorang maka katakanlah (aku cinta padamu), karena menunjukkan dan mengungkapkan rasa cinta akan menambah hubungan kalian semakin erat”. (Ushul-Kafi, jil, 2, hal 644)

Walaupun usia perkawinan Anda telah usang. Namun rasa cinta dan kasih sayang anda berdua tidak akan pernah usang dan lapuk ditelan waktu. Jangan ragu katakan kepada pasangan Anda ‘Aku cinta padamu’…’Aku cinta padamu’…’aku cinta padamu’…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu saya dalam pengembangan diri secara mental & intelektual,oleh karena itu saya mohon kritik & sarannya......